Ini Dia! Toyota Land Cruiser 2022

Toyota Land Cruiser 2022

Salah satu kendaraan paling terkenal di dunia yang ditunggu-tunggu oleh pecintanya yaitu Toyota Land Cruiser 2022. Model baru, yang dikenal secara internal dan oleh penggemar Land Cruiser sebagai Seri 300, adalah perpaduan dari Seri 200 yang sudah teruji dan sudah ada sejak 2007 dan turunan GA-F dari platform TNGA Toyota yang lebih baru. Meskipun masih merupakan kendaraan berbasis truk body-on-frame, rangka Land Cruiser telah didesain ulang dalam upaya untuk mengurangi bobot dan meningkatkan kekakuan. Toyota mengklaim Land Cruiser 2022 lebih ringan 441 pon dari model lama, yang kami beratkan 5.774 pon dalam konfigurasi lima kursi dan 5.874 pon dalam konfigurasi tujuh kursi standar. Toyota mengklaim juga telah menurunkan pusat gravitasi (sehingga lebih kecil kemungkinannya untuk terbalik dalam situasi ekstrem) dan meningkatkan distribusi bobot, meskipun distribusi bobot yang dilaporkan 53/47 persen cocok dengan Land Cruiser Seri 200 terakhir yang kami uji.

Tuangkan Kirin untuk V-8 yang disedot secara alami untuk waktu yang lama, karena telah digantikan oleh V6 3,5 liter twin-turbo yang menghasilkan 409 hp dan torsi 479 lb-ft, peningkatan 28 hp dan 78 lb-ft. Di pasar global, Land Cruiser telah lama ditawarkan dengan mesin diesel juga, dan generasi ini akan memiliki mesin diesel 3.3 liter twin-turbo V-6 dengan tenaga 304 hp dan torsi 516 lb-ft. Kedua mesin akan dikawinkan dengan transmisi otomatis 10 kecepatan dan memiliki penggerak empat roda full-time dengan transfer case dua kecepatan. Di pasar tertentu, gas V-6 yang disedot secara alami dengan otomatis enam kecepatan juga akan tersedia. Terlepas dari itu, Toyota mencatat mesin dan transmisi duduk 2,8 inci lebih jauh ke belakang dan 1,1 inci lebih rendah di SUV baru relatif terhadap yang lama.

Menurunkan daya adalah suspensi yang diperbarui, meskipun detailnya tipis. Desain suspensi depan dan belakang yang independen tetap ada, tetapi perusahaan mengklaim telah meningkatkan artikulasi di sekelilingnya. Kinetic Dynamic Suspension System Toyota, KDSS, telah diperbarui ke E-KDSS, meskipun tidak ada rincian yang diberikan. KDSS bekerja dengan menggunakan tekanan hidraulik untuk memodifikasi ketahanan anti-roll bar atau menonaktifkannya secara efektif, meningkatkan kinerja baik di jalan raya maupun di luar jalan sesuai kebutuhan. Kami menduga E-KDSS menggantikan pompa dan saluran hidraulik yang dipasang di tengah dengan sepasang pompa, satu untuk setiap gandar, yang memungkinkan sistem mengontrol gandar secara terpisah untuk kontrol yang lebih besar terhadap gerakan bodi dan roda.

BACA JUGA :  The Secret Life Of Bmw X5

Juga membantu off-road adalah sepasang pembantu elektronik: Multi-Terrain Monitor dan Multi-Terrain Select. Yang pertama adalah sistem kamera yang memungkinkan pengemudi melihat rintangan yang mungkin terhalang oleh kap mesin atau bagian lain dari kendaraan. Yang terakhir secara otomatis mengubah mode berkendara berdasarkan medan daripada mengharuskan pengemudi melakukannya secara manual.

Semua pembaruan teknologi suspensi dan off-road dilaporkan dilakukan oleh para insinyur Toyota dan pengemudi profesional dari tim Reli Dakar perusahaan.
Mendapatkan di mana saja off-road membutuhkan izin dan pendekatan yang baik, keberangkatan, dan sudut breakover. Toyota belum memberikan angka-angka ini, tetapi dikatakan dimensi eksterior dan pendekatan dan sudut keberangkatan sama dengan model sebelumnya meskipun gaya baru. Ini akan membuat Land Cruiser baru memiliki panjang 194,9 inci, lebar 77,9 inci, dan tinggi 74,0 inci dengan sudut pendekatan 32 derajat dan sudut keberangkatan 24 derajat. Ground clearance juga tidak ditentukan saat ini. Seri 200 memiliki 9,1 inci. Jarak sumbu roda SUV baru, bagaimanapun, berukuran 112,2 inci yang sama dengan pendahulunya.

Bodywork Land Cruiser baru, yang telah kita lihat pada gambar yang bocor sebelumnya, lebih gumpal dan menampilkan gril yang lebih besar, tetapi jelas berevolusi dari model sebelumnya. Toyota mengatakan fitur seperti lampu depan dan lampu belakang sengaja dipasang setinggi mungkin agar tidak mudah rusak saat off-road. Tiga ujung depan yang berbeda ditawarkan, dua fitur bilah gril horizontal dan tampilan yang lebih ramah jalanan, sedangkan trim GR Sport memakai gril dan bumper hitam yang menambahkan tampilan model yang lebih siap untuk off-road.

Interior Land Cruiser 2022

Image source : topspeed.com

Land Cruiser 2022 juga sepenuhnya baru di dalam. Di bagian depan adalah dasbor horizontal yang lebih modern yang didukung oleh tumpukan kotak di tengah dengan tampilan infotainment layar lebar. Layar yang lebih kecil membagi pengukur analog kembar di kluster instrumen. Karena tujuan off-roadnya, semua tombol dan sakelar adalah bagian fisik jadul, bukan panel sensitif sentuh yang hiper-modern. Toyota mengatakan semua fungsi harus mudah dioperasikan dengan perasaan saat off-road.
Keberangkatan yang jauh lebih besar ditemukan di baris ketiga. Selama dua generasi terakhir, kursi baris ketiga telah terbelah di tengah dan terlipat ke jendela ketika lebih banyak ruang kargo diperlukan. Desain ini hilang, digantikan oleh kursi yang lebih tradisional yang dapat dilipat rata ke lantai.
Toyota juga memperbarui

About admin

Check Also

The Lazy Man’s Information To Bmw X5

Besides exterior updates, we could see some novelties on the inside as well. Kyle Conner …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Categories